Bakso Malang Asli Cak Tio, Telp: 08129181453 - (021)9599.5354 - 8885.6037

Kuliner Dunia

Loading...

Senin, 31 Mei 2010

CHEZINI Bakery & Cake Pondok Kelapa

Cari yang Delicious, Healthy & Good...? Ya Chezini aja yukk!


Pondok Kelapa - wisatakulinerbekasi.blogspot.com
Pernah mencoba nasi goreng yang dibungkus telor dadar? Pastinya cuma di hotel berbintang atau strata internasional saja bisa menjumpainya. Nasi Goreng gulung telor dadar. Nasi Gorengnya yang lumayan gurih dan tidak terlalu tajam seperti kebanyakan nasi goreng yang umumnya menggunakan vetsin (mecin alias MSG), maka nasi goreng di Chezini Bakery & Cake begitu lezat, apalagi dengan tambahan potongan sosis dan krupuk kampung serta irisan tomat segar. Lebih artistik lagi presentasi nasi goreng spesial ala Chezini cafe ini disirami dengan saus sambal dan mayonaise berselang-seling, dan semakin menambah kaya rasa.

Hmmm, kok nggak pantes ya sebuah Bakery & Cake cafe menjual menu "desperate choice" seperti nasi goreng spesial ini?

Tapi memang menu nasi goreng hampir ada di semua resto dan kafe yang ada di Jakarta. Justru kalau tak hadir nasi goreng di kafe tersebut, maka patut dipertanyakan kepiawaian sang koki atau chef-nya. Menu nasi goreng di setiap kafe dan resto emnjadi satu keharusan, karena saking banyaknya pilihan menu, kadang pelanggan ingin memilih yang mudah dipesan dan akrab tanpa banyak kekuatiran tak cocok di lidah.

Khusus untuk Nasi Goreng Spesial Rol (Gulung) Dadar di Chezini memang memiliki sensasi tersendir dan lumayan nendang di lidah. Sebelum menu makan berat ini disajikan, kelanakuliner mendapat appetizer berupa risoles Chezini yang berisi potongan daging asap dan sayuran. Hmmm jangan ditanya, setiap gigitan yang masuk ke dalam mulut dan ditambah saus sambal memancing selera "rakus" makan saya untuk segera masuk ke menu berat berikutnya.

Untuk minumnya, kelanakuliner mencoba Choco Milk Shake yang sangat terasa ice-creamnya. Wuihhhh.... pas banget deh segar dan lezatnya coklat buat ngebersihin tenggorokan yang dimanja oleh Nasi Goreng Spesial ala Chezini. Mantabbbs abis... ide brilliant bikin kombinasi menu sajian lezat dan sedap sekejap ini. Patut dapat dua jempol. Tapi, anyway.... berapa harganya tuh?

Kelana kuliner kayaknya perlu bertemu dengan sang pemilik. Sambil menunggu nggak ada salahnya motret sana-sini Chezini Bakery & Cake Cafe ini. Ambil bagian mukanya dan neon box serta beberap shot buat menu yang sudah tersaji dari tadi. Oooopsss tinggal kirim deh ke -email serta blogs gue.

Chezini juga menerima pesanan cake ulangtahun, wedding cake, catering dan paket box. Untuk dleivery sendiri bisa menghubungi (021) 9346.1965 atau 869.02361 - 869.02360. Atau kita bisa berkunjung ke Jl. Pondok Kelapa Raya Blok E.9 No. 5B Pndok Kelapa, jakarta Timur (depan Pizza Hut) Chezini buka dari jam 09.00 sampai dengan 21.00 wib. Kapasitas kursi bisa mencapai 16  orang dan cafe resto ini berlantai dua (tahu bisa dipake nggak tuh lantai yang atasnya?)

Well kalau kita mau ngajak keluarga atau teman maupun pasangan kita ke tempat yang lumayan cozy dan nggak terlalu mahal buat kantong tapi luamayan berkelas dalam rasa serta suasana sebaiknya ke sini aja.... hehehehe Chezini aja yuuk??

Sidik Rizal http://kabupatenbekasihotnews.blogspot.com

Sabtu, 29 Mei 2010

Bakso Gondrong Jatiwaringin Jalan Pangkalan Jati III


Baksonya Gak Gondrong, Mas Penjual Baksonya pun Gak Gondrong!

Pangkalan Jati - Jatiwaringin
Kalo ada bakso yang gak gondrong tapi pake nama bakso gondrong ya cuma di Bakso Gondrong Jl Pangkalan Jati III ini aja adanya dari seluruh Indonesia.... hehehehe... Kapan-kapan gue nulis lengkap tentang bakso botak yang lezat ini (maklum katanya sih asli dari Wonogiri? Bener gak seh?), tapi gue copas aja tulisan dari seorang kolega blogger lainnya tentang bakso Gondrong, OK?


------------------
Tulisan terkait Bakso Gondrong
D'Bryan


Feb 17, '10 11:09 PM
for everyone
BAKSO GONDRONG
Apa artinya sebuah nama ? itu penggalan kata yang menunjukan pentingnya sebuah nama. Sama halnya dengan kedai Bakso lainnya, ada yang diberi nama Bakso kepala sapi, Bakso Kota, Bakso Cak Man, Bakso Solo, Bakso Idola, Bakso Tenes, bahkan saya tahu ada yang memakai nama Bakso Urat Peler dan beratus-ratus Bakso lainnya. Yang ini namanya Bakso Gondrong.

Sejarah singkat mengenai perjuangan Bakso ini sehingga digemari terutama anak-anak sekolahan sampe ibu-ibu arisan RT berawal ketika Udin dengan panggilan akrabnya Udin Gondrong mulai menjajaki peruntungannya ikut menjualkan Bakso keliling milik Bos nya. Prinsip Tempat adalah Sekolah dan Orang adalah Guru begitu diterapkan Udin Gondrong. Berusaha mempelajari cara membuat Bakso dari ahlinya dan berada di tempat yang tepat untuk berjualan adalah modal awal kegigihannya dalam menekuni karir sebagai penjual Bakso.  Lambat laun ilmu sudah didapat dan Udin Gondrong berpamitan kepada Guru nya untuk mencoba berjualan sendiri. Bukan tanpa liku-liku perjuangan dan penuh dengan pengorbanan, Udin Gondrong berusaha bangkit dari titik Nol kehidupan sebagai pengais rejeki penjual Bakso.

Hari berganti Bulan, Bulan berganti Tahun. Usaha Udin pun membuahkan hasil yang cukup lumayan untuk membangun sebuah kedai bakso di samping sekolahan. Seperti kacang yang tidak lupa kulitnya, semua pekerja diambil dari kampung halaman sebagai penghormatan kepada tingginya tingkat pengangguran di desanya.

Masalah selera tiap orang bisa berbeda. kalo menurut saya Bakso Gondrong yang berubah menjadi “Bakso Perdana By Gondrong” sangat enak dengan variasi bakso manis, ati, halus dan kasar.

Si Mam hari Rabu pagi ke Surabaya, jadi bisa mampir beli Bakso juga. Dateng jam 23.00 di Kediri, alhasil udah gak tahan lagi buat menyantap bakso jadinya makan bakso malem-malem. Thks Mam, tau aja kalo kangen nih Bakso.

* Bakso Perdana By Gondrong SMPN 15 dan SMUN 17 Rungkut Surabaya

Kamis, 20 Mei 2010

RASSEL Steak & Pasta - Import Steak @ Local Price

Kafe Resto Non Hotel Tapi Punya Room Service

Jakarta - Rawasari - www.kelanakuliner.blogspot.com
Berawal dari pertemuan beberapa kolega yang jadi pengunjung ke sebuah tempat makan di bilangan Jakarta Selatan, Q Smoke House, maka bermulalah sebuah kolaborasi usaha antara Rully Irawan, Idham Mestika dan Yoppi Gou dan tentunya dengan sang Chef di tempat itu, yakni Budi Priono atau yang lebih akrab dikenal dengan Mr. Banu. Maka mereka bersepakat untuk membuat sebuah resto seperti Q Smoke House. Maka jadilah resto cafe sederhana tapi tetap berkelas, dengan nama Rassel, the Steak and Pasta Resto Cafe.

Nama Rassel sendiri diambil dari nama lokasi resto kafe ini dibuka, yakni Rawasari Selatan. Sang investor, Yoppi Gou, yang juga distributor kosmetik kecantikan L'Oreal sengaja memilih tempat ini dikarenakan pertimbangan ruko yang ada memilik tempat kos hingga 150 kamar. Apalagi kos-kosan ini memang dikhususkan buat para pekerja dan eksekutif muda. Bisa dilihat dari harga sewa kos-kosan hingga mencapai Rp 1,5 juta/bulan. Secara tidak langsung, Resto Cafe Rassel Steak and Pasta sudah memiliki pasar potensial dan captive market. Lumayan cerdik, tinggal bagaimana menyesuaikan layanan dan produk buat para passer by di depan jalan Rawasari Selatan saja. Komunitas seperti mahasiswa kampus Trisakti dan siswa sekolah favorit seperti SMA 31 pun sepertinya cocok dengan resto cafe ini.

Kepiawaian sang koki menjadi kiat tersendiri Rassel Steak & Pasta untuk memenuhi permintaan pasar. Maka dari tangan dingin sang chef yang pernah mengikuti program kompetisi para koki kelas kakap di televisi swasta, Alley Cuisine, Mr Banu menyajikan menu steak yang mempunyai cita rasa sekelas menu hotel internasional namun dengan harga lokal. Keistimewaan steaknya yang disajikan (secara gitu) sangat matang (well done, tapi kalo gue pribadi... lebih suka yang medium atau rare sekalian...! Lebih juicy bro!) plus potongan besar kentang lokal (potatoes wedges) yang menggantikan frenchfries yang jauh lebih tipis dan kecil. "Sengaja kami menggunakan kentang lokal demi mengurangi cost buat 'teman-teman' steak-nya. Sementara steaknya tetap menggunakan daging import," ungkap Idham Mestika, sang manajer keuangan yang akrab disapa Kang Dadang ini.

Selagi wawancara dengan sang manajer keuangan Rassel Steak & Pasta resto cafe ini, kelanakuliner mencoba beberapa menu unggulannya. Mulai dari pembuka berupa fried mushroom alias jamur goreng. Hmmm, unik rasanya buat yang belum terbiasa dengan makanan jamur yang hambar rasanya dibungkus kulit tepung yang renyah dan gurih. Seperti halnya gorengan ayam, appetizer yang terbuat dari jamur payung ini sudah mengundang air liur saya untuk segera memulai santapan berat di Rassel Steak & Pasta.

Santapan berat yang disarankan oleh Kang Dadang adalah Sirloin Steaknya yang hmmmm, luar biasa gurih dan nampar banget sausnya. Biar lebih nampar, kelanakuliner menambahkan saus sambal dari jejeran condiment di atas meja. "Biasanya condiment yang kami sediakan untuk selera lidah orang kita, mas Rizal!" ujar kang Dadang tentang adanya garam, cuka, sambel, kecap dan saus sambal sebagai condiment resto. Di samping itu ada pula aneka steak lainnya seperti tenderloin steak, chicken steak dan cordon bleu (kayaknya perlu ada Tuna Steak?? Atau cuma beef steak aja yang ada?)

Sedangkan untuk spaghetti maupun fettucini para pelanggan bisa memilih beragam pasta mulai dari Bolognese (daging sapi cincang), Carbonara (daging sapi goreng), Agliaolio (chicken spicy) dan Marinara (seafood).

Termasuk aneka dessert yang sempat kelanakuliner coba, Banana Split, pencuci mulut manis, segar dan dingin ini lumayan favorit, dengan pisang Ambon dibelah diberi 3 scoop ice-cream strawberry, coklat dan vanilla. Hmmm bukan hanya yummy tapi juga mantabssss! Pas banget setelah menikmati Sirloin Steaknya yang lumayan juicy dan lezat itu.

Untuk minumannya, sepertinya beragam smoothies seperti Chocolate Milk Shake dan Coffee (Cappucino) baik yang panas maupun dingin (pokoknya serasa loe pada punya Barrista sendiri) bisa dipesan di warung yang berlokasi salah satu ruko di ruas jalan Rawasari Selatan dekat pertigaan lampu merah. Kelanakuliner mencoba Lemon Squash dan Orange Juice yang segar sebagai penetralisir rasa gurih appetizer dan main course yang sudah dirasa sebelumnya. Sebagai penutup, Beef Burger berukuran lumayan besar sebagai hadiah kado ulang tahun anak tercinta di rumah untuk pesanan take away. Sempurna...! (Untungnya ini sebagai compliment dari Kang Dadang buat anak saya Lulu Ammantsura, hmmm thanks berat bos!)

Rassel cafe resto yang berinterior nuansa merah dan bergaya modern simple ini memiliki tempat yang asyik buat dine in sekaligus take away bila tak sempat makan di kursi sofa berjajar letter U ini. "Nah yang bikin unik resto cafe ini adalah room service-nya," ungkap Idham. Ya sedikitnya ada 150 kamar kos-kosan yang selalu menelpon untuk dikirimkan ke kamar mereka mulai dari pagi hari hingga malam hari. Wow... what a business...!?

Kelanakuliner juga memperhatikan bahwa harga yang dipatok Rassel resto and cafe realtif terjangkau dan gak lebih mahal dari warung makan atau resto cafe steak maupun pasta di lain tempat. Harga mulai dari Rp 5.000,- hingga yang termahal nggak nyampe Rp 38.000,-

Dan bila para pelanggan bingung dengan banyaknya menu pilihan, maka menu favorit pilihan Nasi Goreng ala Rassel biasanya yang paling laku. "Yah biasanya desperate choice menu kami Nasi Goreng Special kami," papar Kang Idham alias Dadang. Meskipun Idham dipanggil Kang Dadang, lelaki kelahiran 7 Nov 1976 ini asli berdarah Makassar.

Bahkan lelaki jebolan fakultas Hukum Universitas Indonesia ini, kini berkeinginan terjun seratus persen ke dunia bisnis hospitality khususnya F&B. Kang Dadang yang telah beranak 1 putri ini menjelaskan itulah sebabnya dia menikmati bisnis kuliner ini meski lebih sering berada di belakang meja hitung atau bagian purchasing dan hitung-hitung keuangan di departemen F&B. "Saya memang pernah bekerja sebagai bagian Cost Controller (Pengawas Biaya) administrasi keuangan di tempat sebelumnya mulai dari Dunkin Donat, Red Square dan Golden Boutique Melawai," kenang Idham yang bertemu dengan Rully di Tabac.

Pada awalnya Rassel Steak and Pasta berkonsep sajian masakan tumis-tumisan dan panggangan, dengan merk Rassel Sauteed & Grilled. Tapi karena kuatir nama tumis-tumisan bahasa asing ini bisa jadi kurang akrab di telinga orang kita, maka diganti dengan Steak & Pasta, yang jauh lebih dikenal. Itu pun setelah rembugan dengan sang Executive Chef di Q Smoke House resto & cafe, Mr. Banu dan dia tidak sendirian. Yang jelas di Rassel Steak & Pasta dibangun oleh 3 orang pengelola, mulai dari Rully Irawan, Bartender di Shangrila Hotel, Idham Mestika selaku cost controller dan Yoppi Gou sebagai investor. Mereka mempunyai seorang Head Cook, Mevi dan Cook 2 orang yakni Agung dan Heri. Rassel Steak & Pasta yang berdiri sejak 25 Februari 2010 ini memiliki total semua ada 6 orang kru dan restonya berkapasitas kursi sedikitnya 30 seat. Buka setiap hari dari jam 11.00 pagi hingga 11.00 malam. Khusus untuk delivery (pesan antar) hanya dalam radius antaran terbatas yakni 5 km saja.

BIla Anda tertarik ingin menikmati lezatnya steak ataupun kenikmatan pasta ala Itali, cobalah datang ke Rassel Steak & Pasta. The Import Steak at Local Price. Atau bisa juga menghubungi nomor telepon (021) 9346.1965

Sidik Rizal - http://kotabekasihotnews.blogspot.com

Rabu, 19 Mei 2010

SATE BATIBUL BANG FIRMAN - PONDOK KELAPA

SATE KAMBING MUDA-NYA DI MADU dengan TEH POCI
Nggak Empuk Jangan Bayar, Nggak Enak Boleh Tambah Lagi

SATE BATIBUL BANG FIRMAN - PONDOK KELAPA
Jl. Pondok Kelapa Kav. DKI Blok F1/2A Jakarta Timur
(depan Apotik Pondok Kelapa)
Telp (021) 8690.4711 - 0813.9194.0047

Pondok Kelapa - www.kelanakuliner.co.cc
Memburu makanan yang dibuat dari daging hewan memang banyak seninya. Biasanya masyarakat kita sangat menyukai daging sapi, daging ayam atau daging kambing di samping ikan-ikanan.
Daging kambing sangat terkenal baik untuk panggang, bakaran, sop maupun sate dan tongseng. Bicara masalah sate kambing maka yang terbayang adalah Sate Blora, Sate Solo atau Sate Madura juga Sate Tegal. Namun yang paling membedakan dengan sate kambing dari Tegal bila dibandingkan sate kambing daerah lainnya adalah karena umumnya usia kambing yang dipakainya. Sate Kambing khas Tegal kerap menggunakan kambing muda yang berusia bulanan.

Sate Kambing Muda Batibul Bang Firman adalah sate kambing muda asli khas Tegal. Sang pemilik, bang Firman mengungkapkan bahwa di Tegal sendiri nama sate kambing muda sudah demikian populer. Makanan sate kambing muda ini sudah begitu merakyat dan tak mengenal kelas. Mulai dari tukang becak, pegawai pemda, kantoran hingga pejabat terbiasa menikmati sate kambing sebagai makanan dan jajanan favorit mereka sehari-hari.

"Bahkan ada satu rumah makan sate kambing muda milik uwak (paman) saya di Tegal yang selalu ramai pada hari-hari libur dan juga hari raya," papar lelaki yang akan beranak 2 ini. "Jangan heran bila di tempatnya itu juga penuh dengan mobil-mobil dengan plat nomor luar kota, termasuk Jakarta. Dan biasanya mobil-mobil kelas menengah atas" imbuh lelaki bernama lengkap Firman Hakim tentang usaha Uwaknya yang telah berdiri sejak tahun 1994 saat dimana ia masih duduk di bangku SMA.

Karena usaha berdagang sate sudah menjadi usaha keluarga yang turun temurun, akhirnya Firman mulai bekerja ikut Uwak semenjak tahun 2003. Setelah bekerja beberapa tahun dengan pamannya di Tegal, dia mulai beranikan diri untuk membuka usaha sendiri dengan menyewa sebuah ruko tak jauh dari tempat pamannya itu. Sementara pamannya jatuh bangun membangun usaha resto sate kambing mudanya di beberapa kota seperti Semarang, Cilacap. Tapi kesuksesan baru di dapat saat buka ruko di Jakarta, tepatnya Kelapa Gading. Semenjak 2007, Sate Batibul Bang Awi berdiri hingga kini. Semenjak itu pulalah beberapa stasiun televisi swasta meliput usaha rumah makannya.

Kesuksesan pamannya memberi inspirasi Firman untuk membuka sendiri RM Sate Kambing Muda Batibul. Pilihan lokasi jatuh ke Pondok Kelapa (Gak tahu satu kebetulan sama-sama tempatnya menggunakan nama kelapa, hokinya kali yah?). Di samping ada beberapa resto sate kambing lainnya yang sudah ada, tapi sate Tegal khusus menyajikan kambing muda, Firman melihat belum ada yang buka. Maka pada awal Januari 2010 dia mulai meluncurkan RM Sate Kambing Muda Batibul Bang Firman Pondok Kelapa.

Lalu darimana nama Sate Batibul sendiri berasal? Lelaki kelahiran Tegal, 30 Mei 1975 ini menceritakan bila sebelumnya, sang paman memiliki nama yang mirip dengan nama restoran sate Balibul yang telah buka lebih dahulu di Tegal. Maka setelah mengalami klaim dari sang pemilik merk Balibul, bergantilah namanya menjadi RM Sate Kambing Batibul. Bila Sate Kambing Balibul berarti kambingnya berusia di bawah lima bulan (Red: bukan balita! emangnya sapi?), maka nama Sate Kambing Batibul jadi pilihan yang artinya sate kambing umur BAwah TIga BULan.

Karena kambing yang masih berusia bawah tiga bulan ini, maka satenya sangat empuk. Wajar saja bila Bang Firman berani memasang klaim, "Kalau gak empuk, jangan bayar!" Dan yang lebih unik lagi adalah rasa sate kambingnya yang sangat gurih serta masih terasa susunya. "Maklum saja, karena kambingnya masih berusia di bawah tiga bulan, Mas!" jelas lelaki berjenggot ini.  "Jadi umumnya kambing muda ini masih menyusu pada induknya," imbuhnya lagi. Tampaknya bukan saja daging empuk, tapi rasanya begitu lembut sekaligus sangat "juicy" bersensasi susu.

Yang lebih istimewa lagi dibandingkan dengan RM Sate Batibul Bang Awi Kelapa Gading adalah, Sate Kambing Muda Batibul Bang Firman ini menggunakan madu hutan Kalimantan. Jadilah Sate Kambing Muda Madu (Jangan salah baca jadi Kambing Mudanya Dimadu ya!) Semakin mantap dan nendang rasa daging kambing mudanya. Untuk kecapnya khusus pula didatangkan dari Tegal, yakni Kecap Cap Tomat Lombok. "Kecap ini yang pas buat sate Tegal, sedang kecap merk lain rasanya nggak pas di lidah kebanyakan penggemar sate Tegal," jelas Firman berpromosi.

Melihat campuran madu dan kecap di bakaran sate-satenya, terbayang bagaimana sensasi rasanya. Jadi setiap bakaran tusuk sate kambing muda, diolesi dengan madu hutan Kalimantan. Rasa gurih, empuk dan manisnya madu bercampur dengan pedasnya saus kecap, cabe rawit dan potongan bawang merah plus tomat. Tak perlu kuatir dengan kolesterol jahatnya, karena sate kambing muda khas Tegal terkenal tidak membuat tensi bertambah. Apalagi dengan tambahan madu. Anda juga bisa meminta agar sate kambing muda bercampur lemak, karena rasa susunya jauh semakin lezat.

Untuk menjaga kualitas daging kambing mudanya, Firman mengaku terpaksa sementara waktu ini mensuplai dari Tegal langsung. "Saya belum berani mengambil daging kambing dari peternak di Jakarta," ungkapnya tentang bagaimana usahanya menjaga kualitas dan ketersediaan stok daging kambing muda. Itulah sebabnya ia bisa pulang ke Tegal sebulan dua kali untuk mengambil dan mencoba sendiri daging kambing mudanya. "Bila saya coba sayat daging kambing yang telah dipotong kemudian saya bakar sebentar dan saya coba makan. Bila empuk, maka langsung saya bawa ke Jakarta dalam kondisi beku," rincinya kepada kelanakuliner.

Petualangan kelana kuliner kali ini juga bukan tanpa masalah. Karena selama menikmati sate kambing muda yang berusia di bawah tiga bulan ini, jadi timbul pertanyaan di hati. Bagaimana sih hukumnya dalam ajaran agama Islam bila kita mengkonsumsi sate kambing yang berusia kurang dari tiga bulan? Apakah boleh menyembelih kambing yang masih masuk kategori bayi kambing ini? Sepanjang yang diketahui, sate kambing adalah halal. "Wah, kalau untuk hal itu saya tidak tahu Mas?" jelas Bang Firman.

Lepas dari pertanyaan di atas, Sate Kambing Muda Batibul bang Firman memang lumayan terkenal dan lezatnya bisa diadu. Bisa dibilang, kalau nggak enak silakan tambah! Hahaha...! Sebaiknya Anda segera saja berkunjung ke rumah makan sederhana sate kambing muda pake madu ini di daerah Lampu Merah Pertigaan Caman Kalimalang, masuk sedikit ke arah Pondok Kelapa. Kira-kira 100 meter sebelah kanan seberang Apotik Pondok Kelapa, Anda bisa melihat merk plang Sate Kambing Muda Batibul Bang Firman. Jangan kuatir masalah harganya, satu porsi sate kambing muda (10 tusuk) cuma dibandrol Rp 23.000,- dan bila ingin tambahan nasi Anda hanya membayar Rp 3.000,-/piring. Untuk Gule Kambing seporsi hanya Rp 10.000,- demikian pula Sop Kambing hanya dipatok Rp 10.000,- Dan sebagai ciri khas asli dari Sate Kambing Muda Batibul Bang Firman adalah Krupuk Mie seharga Rp 2.500,- atau Kerupuk Kulit seharga Rp 2.000,-

Untuk minuman unggulan di RM Sate Batibul Bang Firman di samping minuman ringan yang biasa disajikan di rumah makan manapun, Anda bisa mencoba Teh Poci khas Tegal. Lidah dan tenggorokan Anda akan dimanja dengan keset dan segarnya kehangatan Teh Poci asli dari Tegal ini. Sangat pas bila dinikmati dengan kelezatan khas sate kambing muda.

Buat anak-anak Anda bila mengajak keluarga berkunjung ke RM Sate Kambing Muda Batibul Bang Firman, Anda bisa memesan Paket Hemat 1, yakni Sate + Nasi hanya Rp 16.000,- atau Paket Hemat 2, yakni Sate + Nasi + Sop seharga Rp 23.000,-

Jadi kini bagi para penggemar sate Tegal tak perlu lagi harus jauh-jauh mencari apalagi sampai pergi ke Tegal. Sate khas Tegal dengan kambing muda bisa Anda dapatkan dan nikmati di kawasan Jakarta Timur bilangan Pondok Kelapa.

Nikmati kelezatan rasa susu dalam sate kambing muda Batibul Bang Firman dengan saus bumbu madu sekarang juga. Buruan pesan tempat, karena sering pelanggan kehabisan tempat atau stok daging kambingnya. Untuk pesanan dalam jumlah porsi besar, pesanan via telepon paling lambat 2 jam sebelum kunjungan di No Telp (021) 8690.4711 - 0813.9194.0047.

RM Sate Kambing Muda Batibul Bang Firman juga membuka peluang kerjasama. Namun arah kerjasama lebih kepada menjual resep dan merk Batibul Bang Firman dengan sistem jual putus. Bila Anda tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Firman, Anda akan mendapatkan pelatihan karyawan selama 3 bulan sedangkan suplai daging kambing muda langsung didatangkan dari Tegal. Jadi Anda tak perlu kuatir dengan stok daging, semuanya terjamin ketersediaannya. "Dengan membeli merk Sate Batibul Bang Firman, maka bukan saja tenaga kerja terlatih yang investor dapatkan, tapi juga suplai dagingnya kami jamin," pungkas Firman.

Sidik Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com

Soto Betawi Bang Yadi Jatiasih Hidangan Khas Jakarta

Villa Nusa Indah - Bekasi, www.kotabekasihotnews.blogspot.com
Soto Betawi Hidangan Khas Jakarta Bang Yadi ini termasuk warung yang dimiliki oleh orang Betawi asli. Soto Betawinya justru menggunakan susu dan santan. Tentunya mempunyai rasa yang luar biasa. Pantas mendapat acungan dua jempol. Kenapa begitu? Karena Soto Betawinya yang dibuat dengan susu dan santan serta Sate Kambing Hidangan Khas Jakarta yang terdiri dari jeroan kambing dan tulang kaki serta kepala kambing.
Tanpa keahlian khas yang turun temurun dari keluarga maka akan sulit sekali membuat soto Betawi isi organ kepala kambing dan jeroannya yang lezat dan nikmat. Nggak percaya? Kunjungi saja warung khas hidangan Jakarta bang Yadi Kumis (ternyata bang Yadi sendiri kini tak berkumis)


Anda ingin mencobanya?
Kunjungi saja pertigaan Villa Nusa Indah, tepat di samping Rumah Obor Resto, ada warung kaki lima yang dipasang tenda permanen milik Bang Yadi. Rasa dijamin mantap. Tempatnya yang lumayan besar kira-kira bisa menampung 20 orang ini bersandingan dengan warung Es Buah.

Anda bisa menghubungi Bang Yadi di nomor ini (021) 9346.1965 atau 0812.8303.4035

Selasa, 18 Mei 2010

SILVIE - Bika Ambon Medan

Silvie

Jl. Cempaka Putih Raya No. 110 Jakarta Pusat
Telp (021) 424.5201

Senin, 17 Mei 2010

RM Sangkuriang Jl. Sapta Pesona Jatiasih Bekasi

Berburu 
SUP GURAME KEMANGI PEDAS
dan
PATIN BAKAR OMEGA 3

Sop Ikan Patin
Jatiasih - www.kelanakuliner.co.cc
Petualangan kali ini membawa saya harus mengunjungi RM Sangkuriang yang berasitektur sederhana dan berkesan kumuh serta ndeso! Beruntung sekali saya juga bisa bertemu dengan sang pemilik, Yarhan Muzal. Meski orang Palembang, Yarhan ternyata sangat menyukai masakan khas Sunda. Baginya kegemaran orang Sunda menggunakan bahan baku alami dan serba mentah atau lalap-lalapan sangat menyehatkan. Bahkan sebagian besar orang luar negeri terutama dunia barat mulai beralih ke makanan yang serba alami dengan bumbu-bumbu rempah alami.

Interior RM Sangkuriang
Termasuk dalam hal ini tumbuhan yang dipakai sebagai bahan dasar sayuran dan bumbu adalah tanaman organik. Tumbuhan organik biasanya memang menggunakan pupuk alami dan tanpa menggunakan pestisida. Tak heran bila Yarhan Muzal pun mencoba bisnis ekspor rempah seperti kopi ke Eropa dimana di sana sedang trend menggunakan bahan makanan dan minuman organik.

"Kalau mau tahu, sayuran yang berulat itu jauh lebih sehat dibandingkan dengan sayuran yang mulus bersih tak berlubang-lubang," ungkap Yarhan kepada kelanakuliner. Ternyata sayuran yang berlubang-lubang itu tidak menggunakan pestisida, dan itu berarti jauh lebih sehat dibandingkan dengan sayuran yang mulus penampilannya tapi berpestisida.


Sop Gurame Kemangi Pedas
Bicara tentang tanaman organik, tentu akan lebih menarik lagi bila kita mengetahui apa saja menu andalan di resto yang serba lalapan dan serba ikan ini. Satu menu unggulannya adalah Sup Gurame Kemangi Pedas, yang sudah dua kali kelana kuliner cicipi. Satu di RM Kampung Sangkuriang Jatiwaringin dan satu lagi RM Sangkuriang Jatiasih. Sepertinya standardisasi rasa sangat dipegang oleh kru RM Sangkuriang. Tak ada beda rasa yang jauh antara menu di Jatiwaringin dengan yang di Jatiasih.

Agar lebih lengkap lagi perbandingannya, maka Sup Gurame Kemangi Pedas bisa dibandingkan dengan Sop Gurame Pendekar Gurame Aqua Resto Komsen Jatiasih. Yang terakhir ini adalah sebuah rumah makan yang terletak kira-kira 500 meter dari RM Sangkuriang ke sebelah utara.


Saat diliput Jelang Siang TransTV
Bila sajian di RM Sangkuriang lebih pedas dan aroma kemangi serta seledrinya yang begitu kental, maka sop gurame di Pendekar Gurame Aqua Resto tersaji dengan kompor pemanas yang tetap menyala di atas mangkoknya. Keduanya sama-sama menyajikan ikan gurame ini dengan rasa pedas dan gurih yang sangat nikmat.

Bila Pendekar Gurame sajian sop guramenya selalu panas dengan api stove yang selalu menyala, maka RM Sangkuriang, sajian sop gurame kemangi pedasnya terasa hangat hingga suapan Anda terakhir karena rempah dan aroma bumbunya yang dibuat secara khusus sehingga terasa pedas luar biasa dan pas dengan gurih lezatnya kuah kaldu ikan segar yang langsung diambil dari kolamnya. "Tak ada di tempat kami yang menggunakan ikan frozen, semuanya langsung diambil hidup-hidup dari kolam, sehingga min yak ikannya masih banyak dan segar untuk dibuat kaldu ikan guramenya seperti yang Anda sedang nikmati ini," jelas Yarhan.

Sop Gurame Kemangi Pedas
Sebagai pelengkap, kini RM Sangkuriang juga menyajikan menu ikan patin atau yang lebih dikenal dengan nama ikan Cod (Kod) bagi orang barat. Ikan patin memang sangat kaya dengan omega 3, sehingga wajar saja bila ikan kod ini dijadikan minuman suplemen penting bagi anak-anak di perkotaan. Ikan Patin itu mengandung sedikitnya 3% dari minyaknya itu adalah Omega 3. Karena kekayaan kandungan gizi inilah, maka sang pemilik yang pernah bekerja di beberapa restoran besar ini menyajikan menu Ikan Patin Bakar ala RM Sangkuriang.

Ikan Patin Bakar Omega 3
Bagi lelaki kelahiran Palembang, tepatnya di Pager Alam, tanggal 15 Agustus 1970 ini berpromosi yang paling efektif adalah dengan membuat sebuah sajian yang berkualitas dan enak. Pengalaman pelanggan menikmati sajian hidangan inilah yang akan diceritakan ke semua orang sebagai sarana promosi yang paling sering dilakukannya selama ini.

Media cetak Kompas memuat liputan khusus tentang wisata jajan makanan di daerah jatiasih ini. Jalur Jatiasih yang aksesnya bisa menuju ke 5 kota di sekitarnya ini memang cukup ramai dengan wisata kuliner, dan salah satu liputan khas Kompas adalah Jalan-Jalan Berburu Kuliner di Jatiasih. Dalam satu bahasannya, Nama Sama Rasa Berbeda menjelaskan tentang sajian Sup Ikan Gurame ala khas masing-masing resto yang berjarak tak lebih dari 500 meter ini.
Kelana kuliner melihat keunikan lain yang melengkapi interior desain di RM Sangkuriang. Salah satunya adalah koleksi tanda tangan di atas bahan flexi putih dilengkapi nama dan nomor telepon. Memang bagi orang yang baru pertama kali berkunjung ke RM Sangkuriang, kesan berbeda akan terasa saat memasuki RM Sangkuriang. Sebagai patokannya adalah banyaknya kendaraan mobil diparkir di halaman resto bernuansa saung ini yang menunjukkan bahwa restoran ini mempunyai sajian lezat.


Saat Liputan TransTV dengan Host
Kesan kuno dan tua dari bangunan rumah makan Sangkuriang disebabkan memakai hiasan batu-batu kali besar di sebagian besar dindingnya. Dan saat kita masuk ke dalamnya maka tampaklah bahwa bukan hanya dinding batu saja yang ada di dalamnya, tapi dinding gedek (jalinan bilik bambu) khas saung dengan soko guru berupa bambu besar. Kuat sekali kesan pedesaan yang dirasakan sehingga terasa hadir romantisme jadul di dalamnya. Ditambah lagi kursi dan meja yang ada dilengkapi pula dengan beberapa saung tempat lesehan, dimana kita bisa bersantai memanjakan tubuh kita untuk berselonjoran, bahkan tidur-tiduran bila perlu.

Seperti yang telah diceritakan pada awal tulisan, Yarhan yang asli kelahiran Palembang tahun 1961 ini memprioritaskan masakan Sunda di RM Sangkuriang-nya seperti Nasi Timbel, Karedok Ulek, Sayur Asem, Ikan Peda Bakar, Pete Bakar/Goreng, dan Sambal Dadak. Untuk menu favoritnya adalah Sup Ikan Gurame dan Ikan Patin Omega 3 Bakar. Kesadaran masyarakat akan kandungan gizi dan kesehatan membuat menu Ikan Patin Omega 3 ini jadi pilihan utama para pelanggan.


Syuting Liputan Jelang Siang TransTV
Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya kini bisa berkelana kuliner tanpa jauh-jauh mencari wisata ke luar kota seperti Bandung atau Bogor yang lebih sering macet. Lebih bila kita mencoba wisata kuliner ke daerah Jatiasih karena di samping suasananya yang mirip dengan atmosfer pedesaan ada juga yang memiliki konstruksi desain seperti villa di pegunungan. Pastinya bisa menghilangkan rasa rindu kita terhadap kampung. Salah satunya adalah RM Sangkuriang yang kini memiliki 5 cabang kemitraan yang tersebar di Bandung, Subang dan Cibubur, dan Jatiwaringin serta Cempaka Putih Jakarta.

Satu lagi yang bisa jadi penguat mengapa orang mau berkunjung makan di tempat ini adalah penawaran yang menarik bagi para tamunya. Para tamu dipersilahkan membubuhkan nomor telepon dan tanda tangan di bahan flexi putih yang ditempel di dinding. Siapa pun yang membubuhkan nama, tanda tangan dan nomor teleponnya akan mendapatkan satu menu gratis selama setahun penuh setiap kali berkunjung kembali. Sepertinya tawaran ini sangat menarik, karena hampir setiap dinding bilik bambu dipenuhi oleh tanda tangan. Jangan heran bila ada artis atau selebritis yang bertanda tangan dan memberikan nomor HP mereka. Menarik bukan?

Bila Anda tertarik untuk berkunjung atau justru mau buka kerjasama mendirikan restoran seperti RM Sangkuriang, silakan hubungi (021) 9346.1965

Ketentuan Reservasi Booking

1. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.
2. Jika melakukan hal tersebut di atas maka akan dikenakan charge 15% untuk makanan/minuman (yang senilai dengan yang serupa dengan menu kami) dan 10% untuk service charge.
3. Reservasi minimum 10 orang maka harus disertakan pembayaran cash/transfer Booking Fee (Rp 100.000,- untuk pemesanan lebih dari 10 orang maka dikenakan biaya Rp 10.000,-/orang) dan DP 50% dari total menu pesanan.
4. Toleransi waktu keterlambatan 1 jam. Jika lewat dari waktu tersebut, maka tempat ditentukan oleh manajemen Saung Apung.
5. Pemesanan melalui telepon tanpa DP tidak dapat menentukan prioritas tempat.
6. Pemesanan tempat di Pendopo (full booking) untuk hari Senin - Jum'at dikenakan charge Rp 150.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 1,5 juta.
7. Pemesanan tempat di Pendopo (full booking) untuk hari Sabtu - Minggu/Hari Libur dikenakan charge Rp 250.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 2,5 juta
8. Karaoke pada Hari Senin - Jum'at Free, untuk pemesanan dengan minimum order Rp 1,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 50.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
9. Karaoke pada Hari Sabtu - Minggu Free, untuk pemesanan dengan minimum order Rp 2,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 75.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
10. DP dapat dikembalikan jika pembatalan reservasi paling lambat 2 hari sebelum acara, tidak termasuk Booking Fee. Jika tidak ada pemberitahuan maka DP tidak dapat dikembalikan.

SATU LAGI KELANAKULINER DILIPUT TRANSTV

Jatiasih, kelanakuliner.blogspot.com
Memang beberapa tulisan kelanakuliner yang terpilih untuk liputan televisi baru sedikit. Khusus untuk wisata kuliner Bekasi, maka kali ini Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Patin Omega 3 Bakar yang menjadi pilihan TransTV untuk tayangan jelang siang. Terus kayak gimana seh enaknya makanan pilihan jelang siang Trans Corp ini?


RM Sangkuriang yang sudah berdiri sejak 6 tahun lebih ini memang sudah dua kali diliput oleh TransTV. Kali pertama sekitar 2 tahun lalu, pak Bondan "Mak Nyosss" berkunjung untuk menikmati Sop Gurame Kemangi Pedas, dan yang jadi liputan kali ini pun adalah Sop Gurame Kemangi Pedas ditambah Ikan Patin Omega 3 Bakar. Cuma kali ini untuk acara Jelang Siang, so... ada bedah atau bongkar menu rahasia RM Sangkuriang langsung oleh sang pemilik, Yarhan Muzal. Jadi bukan sekadar sang host (atau reporter) nyobain makanan dan komentar "hmmm mantabs!" aja! Lumayan lama lagi waktunya sekitar 7 menit. Insya Allah akan tayang Rabu, 13 Juli 2010 di Jelang Siang TransTV.

Interior RM Sangkuriang
Kelezatan sop guramenya yang bikin penyakit influeza penulis agak sedikit reda (gue nggak bilang sembuh bener, tapi kenyataannya gue nggak batuk-batuk lagi tuh selama beberapa waktu... hmmmm lumayan efektif lah). Ditambah ikan patin bakar yang kaya akan omega-3. Pas banget buat pekerja otak seperti wartawan kuliner seperti kelanakuliner. Yah termasuk wartawan TransTV, mbak Sukma si reporter dan mas David Muslim sang kameramen.

Yang jelas setelah menghabiskan satu porsi sop gurame bareng kru TransTV juga bareng sang pemilik resto pak Yarhan Muzal, penulis berkeringat deras dan kembali berenergi untuk menulis cepat liputan-liputan lainnya. Wah efek omega 3 dari ikan Patin bakarnya kayaknya langsung bereaksi dengan sel-sel otak nih... Hihihihi bukan cuma nafsu ngetik di depan laptop aja yang kuat tapi juga nafsu kreatif menulis mendadak luber, meski sedikit angin bikin suasana jadi enak buat tidur neh (hahaha dasar Melayu tulen, habis makan bawaannya mau tidur aja!).

Sop Gurame Kemangi Pedas memang sengaja diracik oleh pak Yarhan (akrab dipanggil pak A'an) ini semenjak ia pertama kali bekerja pada sebuah restoran terkenal di samping Hotel Mulia Senayan (sorry berhubung restonya nggak pasang iklan, jadi gue sebut Resto Samudera Laut aja yah). Di resto bertaraf internasional ini ternyata mempunyai koki yang diambil dari warung kaki lima di Singapura. bayangkan... juru masak kelas warung kaki lima dari Singapura saja masuk ke Indonesia langsung jadi Chef skala internasional di hotel berbintang Jakarta. Dan pak A'an mengakui bahwa dirinya jadi belajar banyak tentang cara memasak di sana.

Syuting Jelang Siang TransTV
Kehebatan memasak pak Aan akhirnya jadi liputan khusus Jelang Siang TransTV,  mulai dari proses memasak Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Patin Omega 3 Bakar. Mendengar nama menunya saja sudah bikin saya kelaparan. Melihat liputan TransTV saat syuting proses pembuatan menu unggulan RM Sangkuriang ini sungguh untuk diikuti. Bagaimana ikan Patin dan Gurame ditangkap hidup, kemudian disiangin (busyet istilah ini susah banget diingatnya, saat mau menggambarkan bagaimana jeroan ikan dikeluarkan dari tubuhnya), dan kemudian dimasak baik itu dibuat untuk sop maupun dibakar.


Sukma Kartini
Melihat mbak Sukma Kartini yang mewawancarai sang koki kemudian melihatnya mengolah masakan hingga matang, sepertinya nggak sedikitpun dia mau menyentuh ikan yang berbau amis itu. Takut bau ikan ya Mpok? Hihihi... Wajar aja, sang reporter cantik ini memang terlalu manis untuk bergumul dengan ikan kali yah... (Perlu ikutan program Andai Aku Menjadi neh!) Tapi kalo ditanya, mana lebih enak lihat liputan ikan Gurame dan ikan Patinnya atau lihatin wajahnya mbak Sukma Kartini, yah jelas milih apa dong?
Berpose bersama ReporterTransTV
Eh ngomong-ngomong, melihat wajahnya mbak Sukma Kartini (gue inget liputan upacara Ngaben / Pelebon di teve baru-baru ini) yang cantik sedang meliput Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Patin Omega 3 Bakar itu sama sedapnya dengan menikmati langsung menu masakan RM Sangkuriang (nah loh???) Apalagi makannya gratisan... huahahahahaha! Bravo jurnalis kuliner! Sudah makan gratis, dapat duit lagi, eh dikasih ongkos pulang pula! (eh maaf ini rahasia dapur... setiap wartawan NGGAK WAJIB menerima amplop, tapi kalau dikasih yah...  gimana dong cara NOLAKnya!?) Memang bos RM Sangkuriang sangat apresiatif pada semua wartawan, bukan hanya sama gue atau kru wartawan TV, tapi katanya seh sama semua wartawan dia memang selalu gitu!


Masalah khasiat dari masakan unggulan Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Patin Omega 3 Bakar jangan ditanya lagi lah. Mungkin anak saya yang kelas 6 SD saja tahu apa itu. Yang jauh lebih penting adalah bahwa resto yang bergaya saung dan berdesain interior sederhana dengan bilik bambu ini sungguh nyaman buat keluarga atau pasangan Anda untuk menghabis waktu makan siang dan malam bersama.


DAFTAR MENU

UDANG
- Udang Asam Manis - Rp 26.500
- Udang Renyah Pedas - Rp 26.500
- Udang Bakar Hot-Plate - Rp 26.500
- Udang Saus Tiram - Rp 25.500
- Udang Goreng Tepung (Terlaris) - Rp 26.500

CUMI
- Cumi Goreng Tepung (Terlaris) - Rp 26.500
- Cumi Goreng Asam Manis - Rp 26.500
- Cumi Saus Tira - Rp 25.500
- Cumi Goreng Renyah Pedas - Rp 26.500

IKAN PATIN OMEGA 3
- Patin Omega 3 Bakar Hot-Plate - Rp 11.000/100 gr
- Patin Omega 3 Goreng - Rp 11.000/100 gr
- Sup Patin Omega 3 - Rp 11.500/100 gr

AYAM
- Ayam Penyet - Rp 21.500
- Ayam Goreng Mentega - Rp 20.500
- Ayam Renyah Pedas - Rp 20.500
- Ayam Ungkep Bakar - Rp 30.000 1/2 ekor
- Ayam Ungkep Goreng - Rp 30.000 1/2 ekor

SAYURAN
- Kangkung Hot-Plate Seafood (Terlaris) - Rp 20.500
- Kakung Terasi Lasem - Rp 13.000
- Kangkung Cah - Rp 12.500
- Cap Cay Goreng Seafood - Rp 19.500
- Buncis Muda Goreng Pedas - RP 17.500
- Tauge Ikan Asin - Rp 16.500
- Cap Cay Ayam - Rp 18.500


MIE GORENG
- Mie Goreng Seafood - Rp 18.500
- Mie Goreng Ayam - Rp 17.500
- Kwetiau Goreng Seafood - Rp 18.500
- Bihun/Soun Goreng Seafood - Rp 18.500
- Suon Goreng Ayam - Rp 17.500
- Bihun Goreng Ayam - Rp 17.500

NASI GORENG
- Nasi Goreng Ayam - Rp 17.500
- Nasi Goreng Pete - Rp 18.500
- Nasi Goreng Ikan Asin - Rp 17.500
- Nasi Goreng Telor - Rp 17.500
- Nasi Goreng Seafood - Rp 18.500
- Timbel Komplit - Rp 25.500
- Tempe Penyet (1 porsi 4pcs) Rp 14.000
- Tahu Penyet (1 Porsi 5pcs) Rp 15.000

Sidik Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com

Minggu, 16 Mei 2010

BEBTOB Cafetaria BCP Kalimalang

The Best Price From The Best Food
BEBTOB Cafetaria
BCP LG (Lantai Ground) Blok A3 No.1
(depan HARI-HARI Supermarket)
Reservasi : (021) 9886.7147

Bekasi Cyber Park - www.kelanakuliner.co.cc
Lelah seharian berbelanja atau sekadar windows shopping di Bekasi Cyber Park, maka tak ada salahnya bila Anda beristirahat sejenak menuju lantai ground depan Hari-Hari Supermarket. Banyak cafetaria mini ala lantai dasar yang menyajikan aneka snack dan makanan yang tidak saja mengenyangkan namun juga terjangkau.

Seperti halnya BEBTOB Cafetaria, yang terletak dekat pintu keluar utara lantai dasar BCP ini menyajikan berbagai pilihan makanan dengan harga pas buat kantong Anda yang lelah seharian belanja di pusat perbelanjaan ini.

Mulai dari Nugget + Frenchfries dan es teh yang dipatok hanya Rp 13.000,- atau Sandwich Tuna + Vanila Milkshake yang dipatok Rp 16.000,- atau Roti Bakar Coklat dengan Orange Float seharga Rp 15.000,- semuanya lezat sedap dalam sekejap tersaji dan mampu menghilangkan lapar serta dahaga Anda.

Kisaran harga mulai dari yang termurah Air  ineral Rp 1.000,- hingga yang termahal Paket Ayam Kremes berupa Ayam Kremes plus Lalap dan es teh seharga Rp 17.000,- Sepertinya tak ada menu mahal yang disajikan Cafetaria milik Bebi Tobing ini.

Sang pemilik yang mempekerjakan 2 orang karyawan ini membuat cafetaria bergaya minimalis namun tampil trendy. Dengan sebuah cermin di satu dindingnya membuat kesan kafetaria mini ini jadi lebih luas. Ada 4 meja bundar kecil yang dikelilingi 4 kursi dengan daftar menu terlaminasi di atasnya siap disinggahi para pengunjung BCP. Seperti BEBTOB memang sengaja menyajikan seluruh hidangan dengan harga yang relatif jauh lebih murah dibandingkan tempat lain. Namun begitu, tampaknya para pelanggan tetap BEBTOB Cafetaria adalah para karyawan yang bekerja di area BCP. Bila mereka ingin menikmati makanan dan minuman yang sesuai selera dan cepat tersaji mereka akan mengelpon dan pesanan diantarkan.

Anda tertarik dan ingin mencoba menjalin kerjasama untuk membuka cafetaria sejenis di tempat Anda? Silakan hubungi Bebi Tobing via telepon. Dia akan dengan senang hati menerima tawaran kerjasama dengan Anda.

Sidik Rizal - www.dobeldobel.co.cc

Sabtu, 15 Mei 2010

SAUNG APUNG - Rumah Makan Keluarga

Sensasi Selera Nusantara dan Seafood di Tengah 5 kota

SAUNG APUNG
Rumah Makan Keluarga
Jl. Campursari III, Villa Nusa Indah II
Kontak Kerjasama
(021) 9346.1965
HP. 0856.7116 - (021) 824.33988


Menu Unggulan Gurame Goreng Kipas
Villa Nusa Indah - www.kelanakuliner.co.cc
Mencari rumah makan keluarga yang unik menawarkan view bernuansakan keindahan kampung terbilang sangatlah sulit di daerah perkotaan seperti Jakarta dan Bekasi. Tapi dengan kemudahan akses dari berbagai arah kota seperti Villa Nusa Indah yang diapit setidaknya 4 kota, yakni Bekasi, Jakarta, Cikeas - Cibubur dan Bogor menjadi daerah ini kini dikenal sebagai daerah tujuan wisata kuliner.


Pengunjung pun tak menyisakan banyak sisa
Terutama sekali semenjak Rumah Makan Saung Apung dipromosikan ke luar dari area Villa Nusa Indah, maka banyaklah datang dari berbagai penjuru kota untuk bisa menikmati aneka hidangan Nusantara dan Seafood yang pas dengan lidah masyarakat kita. Namun begitu ada saja tamu asing yang datang berkunjung ke rumah makan yang berluas sedikitnya 1000 meter persegi serta berundak-undakan lantainya. Mulai dari pintu gerbangnya sebuah saung di atas air terbuka tampak dari luar lahan parkir yang mampu menampung sedikitnya puluhan mobil itu.

Billboard Petunjuk Saung Apung
Yang menjadi nilai tambah dari rumah makan keluarga ini adalah fasilitas kolam pemancingan ikan seluas 10 x 6 meter persegi. Jadi bagi para penggemar hobi mancing bisa berekreasi sambil menikmati hidangan aneka olahan masakan ikan air tawar maupun ikan laut.

Kelanakuliner mencoba Ikan Gurame Goreng yang berbentuk kipas, dengan minuman unggulan Rumah Makan Saung Apung yakni Es Kelapa Batok Cincau. Gurih dan garingnya ikan Gurame Goreng begitu tarasa empuk dan lezat di lidah. Sensasi semakin lengkap dengan kesegaran Es Kelapa Batok Cincau yang manis segar menyejukkan tenggorokan sekaligus menyehatkan.

Fasilitas Mushola di Saung Apung
Anda tertarik berkunjung bersama keluarga Anda ke RM Saung Apung? Sabar dulu...! Karena bisa jadi Anda akan kesulitan mendapatkan tempat bila tak lebih dahulu melakukan reservasi. Karena hampir setiap weekday RM Saung Apung selalu penuh dipadati pengunjung, apalagi weekend.

Jadi jangan berharap Anda datang berkunjung dan Anda bisa terlalu beruntung dapatkan tempat di rumah makan keluarga yang bergaya etnis daerah tanah Pasundan dengan sedikitnya 10 meja saung, 2 meja berkursi dan 1 pendopo yang berkapasitas 50 orang.

Gaya Saung Mengapung di atas kolam
Tak sedikit para pengunjung yang datang telah memesan tempat hingga 2 atau 3 hari sebelumnya. Setidaknya bila Anda hendak berkunjung ke tempat ini, carilah di hari yang paling sepi dengan pengunjung, yakni hari Senin. Tapi sayang justru di hari itu, sementara waktu ini, adalah hari libur mingguan bagi para karyawan RM Saung Apung.

"Tapi ini hanya berlangsung selama renovasi perluasan rumah makan Saung Apung. Setelah renovasi ini selesai, maka RM Saung Apung akan buka 7 hari seminggu penuh mulai dari jam 11.00 sampai dengan jam 21.00 untuk weekday dan akhir pekan buka dari jam 11.00 hingga jam 21.30 wib" ungkap Fahmi, supervisor RM Saung Apung kepada kelanakuliner.

Menurut lelaki murah senyum ini untuk pemesanan tempat atau reservasi ada beberapa ketentuan yang diberlakukan. "Mengingat banyaknya reservasi dan sering sekali kami kewalahan maka, kami memberlakukan ketentuan dalam reservasi booking tempat." paparnya kepada kulinerkuliner.com

Ketentuan Reservasi Booking

1. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.
2. Jika melakukan hal tersebut di atas maka akan dikenakan charge 15% untuk makanan/minuman (yang senilai dengan yang serupa dengan menu kami) dan 10% untuk service charge.
3. Reservasi minimum 10 orang maka harus disertakan pembayaran cash/transfer Booking Fee (Rp 100.000,- untuk pemesanan lebih dari 10 orang maka dikenakan biaya Rp 10.000,-/orang) dan DP 50% dari total menu pesanan.
4. Toleransi waktu keterlambatan 1 jam. Jika lewat dari waktu tersebut, maka tempat ditentukan oleh manajemen Saung Apung.
5. Pemesanan melalui telepon tanpa DP tidak dapat menentukan prioritas tempat.
6. Pemesanan tempat di Pendopo (full booking) untuk hari Senin - Jum'at dikenakan charge Rp 150.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 1,5 juta.
7. Pemesanan tempat di Pendopo (full booking) untuk hari Sabtu - Minggu/Hari Libur dikenakan charge Rp 250.000,-/jam jika tidak memenuhi minimum order Rp 2,5 juta
8. Karaoke pada Hari Senin - Jum'at Free, untuk pemesanan dengan minimum order Rp 1,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 50.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
9. Karaoke pada Hari Sabtu - Minggu Free, untuk pemesanan dengan minimum order Rp 2,5 juta. Bila tidak mencapai minimum order maka akan dikenakan charge Rp 75.000,-/jam + charge tempat Rp 250.000,-
10. DP dapat dikembalikan jika pembatalan reservasi paling lambat 2 hari sebelum acara, tidak termasuk Booking Fee. Jika tidak ada pemberitahuan maka DP tidak dapat dikembalikan.

DAFTAR MENU
INDONESIAN FOOD
- Ayam Bakar Saung (1 potong + lalap)
- Ayam Penyet (1 potong + lalap)
- Ayam Goreng (1 potong + lalap)
- Ayam Bakar Kampung (1 ekor)

- Gurame Goreng
- Gurame Bakar Biasa / Pedas
- Gurame Lada Hitam / Saos Padang / Saos Tiram
- Gurame Asam Manis
- Patin Goreng / Bakar Pedas
- Nila Goreng / Bakar Pedas
- Pecel Lele

- Sop Gurame / Asam Pedas / Kuah Asam
- Sop Kakap / Asam Pedas / Kuah Asam
- Sop Patin / Asam Pedas / Kuah Asam
- Sop Asam Pedas Seafood / Sup Saung Apung
- Sop Buntut

- Empal Penyet + Sambal
- Tempe / Tahu Penyet + Sambal
- Tempe / Tahu Goreng per biji

- Nasi Goreng Ayam
- Nasi Goreng Seafood
- Nasi Goreng Ikan Asin
- Nasi Goreng (Anak) - Ayam + Sosis
- Nasi Putih

- Mie Goreng Ayam
- Mie Goreng (Anak) - Ayam + Sosis
- Mie Goreng Seafood

SEAFOOD
Ikan Bakar Biasa / Pedas
- Ikan Kuwe
- Ikan Bawal
- Ikan Kakap

Ikan Goreng Bubu Tauco / Cabe Ijo / Saos Padang / Saos Tiram / Asam Manis / Penyet
- Ikan Kuwe
- Ikan Bawal
- Ikan Kakap

Cumi
- Cumi Goreng Tepung
- Cumi Saos Padang / Saos Tiram / Asam Manis / Lada Hitam / Saos Mentega / Tauco

Udang
- Udang Goreng Tepung
- Udang Saos Padang / Saos Tiram / Asam Manis / Lada Hitam / Saos Mentega / Tauco
- Udang Bakar

SAYUR
- Tumis Kangkung Polos / Belacan / Tauco
- Tumis Tauge Polos
- Tumis Tauge Ikan Asin
- Capcay Kuah / Goreng
- Sayur Asem
- Cah Kailan


MINUMAN
- Air Mineral
- Es Teh Tawar
- Es Teh Manis
- Teh Manis Panas
- Teh Tawar Panas
- Es Syrup
- Es Jeruk
- Jeruk Hangat
- Es Lemon Tea
- Es Cincau Hitam
- Fanta / Coca Cola / Sprite dingin
- Tehbotol dingin
- Juice Alpukat / Strawberry / Coklat / Mixed Fruit
- Juice Tomat / Jambu / Jeruk / Mangga / Sirsak / Tape
- Es Kelapa Muda Gelas + Cincau
- Es Kelapa Batok + Cincau
- Es Soda Gembira
- Es Batu

PAKET 4 ORANG
(Khusus untuk hari Senin s/d Jum'at. Hari Sabtu Minggu dan libur tidak berlaku)
PAKET A
- Ayam Bakar / Goreng (4 potong)
- Sayur Asem
- Tempe Tahu Goreng (1 porsi)
- Nasi Putih (4 orang)

PAKET B
- Gurame Goreng
- Tumis Tauge/Kangkung Polos
- Tempe Tahu Goreng (1 porsi)
- Nasi Putih (4 orang)

PAKET C
- Ayam Bakar Kampung (1 ekor)
- Sayur Asem
- Tempe Tahu Goreng (1 porsi)
- Nasi Putih (4 orang)


PEMESANAN dengan Telepon ke (021) 9346.1965 yang kemudian pengiriman SMS konfirmasi serta bukti transfer rek BCA/Mandiri.


Sidik Kelana Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com

Kamis, 13 Mei 2010

INUL VIZTA @ METMALL BEKASI

FAMILY KARAOKE PERTAMA DI BEKASI
INUL VIZTA @ METMALL BEKASI
Mall Metropolitan II Lt.4

Reservasi

(021) 9346.1965
888.618.50 - 888.618.51 - 888.618.52

Metmall Kalimalang Bekasi - kelanakuliner.co.cc
Berkaraoke kini jadi sebuah gaya hidup. Hampir setiap kota besar kini banyak berdiri tempat karaoke mulai dari kelas booth (kotak kecil berkapasitas 2 atau 3 orang) dengan peralatan midi analog dan layar tv yang bisa bebas bernyanyi sepuasnya hingga kelas mewah president suite seperti Inul Vizta, Dolphin dan Soundtrack yang berdaya tampung lebih dari 50 orang.

Bagi Anda yang ingin berkaraoke namun juga mendapatkan palayanan yang super duper atau lebih segalanya, sepertinya hanya di satu tempat karaoke keluarga yang mempunyai fasilitas seperti pilihan makanan dan minuman yang tidak terbatas. Keramahtamahan yang membuat setiap pelanggan seperti keluarga sendiri. Kelengkapan peralatan mulai dari karaoke sistem analog midi sampai dengan karaoke sistem computerized. Kelengkapan lagu mulai dari yang paling jadul atau klasik hingga yang termutakhir (masa kini). Dan sebaiknya juga mempertimbangkan aspek etika. Misalnya umumnya family karaoke tidak mempunyai toilet di dalam ruang karaoke berukuran kecil, medium dan large hingga deluxe. Kecuali, tentunya karaoke yang berukuran kapasitas daya tampung 50 orang atau President Suite atau VIP (Very Important Person) dan VVIP (Very Very Important Person). Sesuai dengan kebijakan dan peraturan daerah tentang wisata hiburan karaoke yang berlaku dari pemda setempat.

Hal yang memenuhi kesemua standar tadi sepertinya hanya Inul Vizta yang kelanakuliner kunjungi di Metropolitan Mall Bekasi. Ada sekitar 23 ruangan di satu lantai dimana kesemuanya dilayani setidaknya oleh 32 karyawan yang selalu berjaga dan siap melayani para pelanggannya.

"Keistimewaan pelayanan yang kami berikan adalah kecepatan dalam memenuhi permintaan pengunjung, kemudian keramahtamahan selalu kami dahulukan demi kepuasan dan kenyamanan para pelanggan," papar Agusman Irawan, manajer Inul Vizta Metmall Kalimalang kepada kelanakuliner.

Lelaki kelahiran Sukaraja, Lampung 8 Agt 1978 ini juga menambahkan, "Menu kuliner yang kami sediakan sangat bervariasi. Dan hampir semua menu dari berbagai daerah dan internasional ada di sini." Tampak kesemua menu mulai dari yang disajikan dalam paket Vista Ulang Tahun yang isi menunya seperti Bakso, Nasi Putih, Ayam Goreng, Mie Goreng, Sapi Lada Hitam, Capcay dan ada fastfood serta minuman unggulan seperti Orange Juice. Untuk Paket  Vista Western Delight yang berisi menu Soup mulai dari Potato Cream Soup, Chicken Corn Soup, Mushroom Cream Soup. Plus pastan ya seperti Spaghetti Bolognaise, Tuna Spaghetti dan Spaghetti Frutty Dimare. Steak seperti Sirloin Steak, Tenderloin Steak, Barbeque Chicken Steak, Grill Red Beggared Snapper. Dan dilengkapi dengan saladnya Fresh Garden Salad, Hawaiian Chicken Fruit Salad dan Seafood Salad.

" Ada juga paket Vista Asian Afternoon Delight," imbuh Agusman. Paket ini menyajikan menu seperti Seafood Batam Soup, Tomyam Soup, Sapo Seafood Vegetable Soup. Noodlenya terdiri dari Bihun Goreng, Soun Goreng, Mie Goreng. Chicken/Beef seperti Sapi Lada Hitam, Beef/Chicken Teriyaki, Beef/Chicken Shanghai dan Beef/Chicken Cah Mede. Ada pula seafoodnya juga seperti Gurame Asam Manis, Mix Seafood Lada Hitam, Grill Red Snapper Orange Sauce, Cumi Saus Mentega, Udang Saus Tiram. Fresh fruit, Puding atau Fla dengan minuman softdrink atau air mineral.

Semua sajian paket ini bisa dalam bentuk prasmanan atau alacarte, jelas lelaki lajang ini. Namun bila pemesanan dalam sajian prasmanan, pastinya jauh lebih murah, tambah Agusman tentang paket layanan reservasi. Untuk harga reguler Inul Vizta sendiri terbagi dua, yakni Week End dan Week Day.

Tarif Normal Week Day untuk Room
Small (kapasitas 4 orang) = Rp. 50.000,-
Medium (6 orang) = Rp. 70.000,-
Large (8 orang) = Rp. 100.000,-
Deluxe (10 orang) = Rp. 150.000,-
VIP (15 s/d 20 orang) = Rp. 210.000,-
VVIP (20 s/d 50 orang) = Rp. 270.000,-

Tarif Normal Week End untuk Room
Small (kapasitas 4 orang) = Rp. 55.000,-
Medium (6 orang) = Rp. 75.000,-
Large (8 orang) = Rp. 105.000,-
Deluxe (10 orang) = Rp. 170.000,-
VIP (15 s/d 20 orang) = Rp. 230.000,-
VVIP (20 s/d 50 orang) = Rp. 290.000,-

Menu unggulan yang ditawarkan oleh Inul Vizta sepertinya patut  Anda coba adalah. Kelanakuliner mencoba Sop Buntut dan Nasi Goreng Spesial. Khusus untuk Sop Buntutnya mempunyai penampilan alias presentasi lumayan memancing selera makan, tapi rasa sop buntutnya begitu nendang. Pedas dan dagingnya terbilang empuk.

Sayangnya Nasi Goreng Spesial juga mempunyai penampilan yang tidak terlalu istimewa, tapi bagaimana dengan rasanya? Rasanya... hmmmmm maknyus buat mereka yang terbiasa menikmati nasi goreng ala hotel berbintang. Dua jempol buat rasanya.

Sekilas dengan dua tusuk sate ayam berbumbu kacang saja sudah mampu menerbitkan air liur. Dan rasanya pas banget di lidah mereka yang hendak berkaraoke ria. Sepertinya makanan inin ditangani oleh seorang koki standar hotel berbintang. Rasa mantap, harganya lumayan relatif terjangkau. Semua makanan tersaji dalam waktu kurang dari 7 menit seperti yang sudah saya perkirakan. Artinya time service (waktu pelayanan) memang luar biasa cepat. Jadi nggak ada istilah Anda bisa kelaparan karena nyanyi karaokean di Inul Vizta. Anda lapar selama berkaraoke, maka beberapa menit setelah Anda pesan, hidangan pesanan Anda datang dan tiba tepat di depan Anda.

Untuk reservasi karaoke Anda bisa pesan langsung ke Inul Vizta Bekasi. Dan Anda bisa dapatkan program promosi untuk selamanya. Seperti di antaranya, Student Promo dengan diskon sebesar 50% dari harga regular yang berlaku setiap hari antara jam 11.00 s/d 17.00. Sedangkan Happy Hour Promo dengan diskon 50% dari harga reguler, yang berlaku dari hari Senin s/d Kamis dari jam 11.00 s/d 17.00.


Bagi para pelanggan yang sudah mengumpulkan bon hingga nilai nominal Rp 500.000,-  atau berkunjung sekali dengan nilai pembayaran billing mencapai Rp 500.000,- maka akan mendapatkan Kartu Member secara langsung dengan keuntungannya Diskon 10% di semua tempat. Diskon berlaku untuk billing tempat (room) dan menu makanan yang dipesan.

Tamu dari Korea dan Jepang kebanyakan datang pada week-end dengan pilihan lagu sistem midi. kelengkapan lagu dari Asia sangat lengkap terutama dengan sistim Midi atau remote analog. Pilihan para ekspatriat terhadap sistem analog midi karena simpel dan jauh lebih lengkap baik itu lagu klasik maupun lagu terkini. Apalagi semua lagunya updated.

Meskipun tanpa bantuan seorang pemandu lagu, setiap pelanggan yang berkunjung ke Inul Vizta pastinya dengan sngat menemukan lagu pilihan favoritnya tanpa harus dibingungkan dengan kerumitan program komputer atau apapun. Kualitas pelayanan di Inul Vizta memang dimungkinkan untuk kemudahan dan kenyamanan yang memuaskan buat siapa saja segala usia.

Artinya Anda bisa mengajak putra-putri Anda dan meminta mereka memilih lagu favorit mereka hanya dengan menekan dan memencet tombol secara mudah dan komprehensif. Ini juga berarti Inul Vizta benar-benar karaoke untuk keluarga.

Saking terkenal dan ramainya karaoke keluarga Inul Vizta, tak heran bila artis seperti Della Puspita dan Parto Patrio pernah dan kerap berkunjung bersama rombongan teman dan keluarga. Demikian pula beberapa pejabat daerah seperti Walikota Bekasi pernah datang beberapa kali terutama saat masa-masa pembukaan Inul Vizta, ungkap Agusman. Termasuk istri Ari Wibowo dalam acara Suamiku Hebat yang ditayangkan Trans7.

Sidik Rizal - dobeldobel.co.cc

Rabu, 12 Mei 2010

OBELIX Kitchen Ruko Taman Galaxy Bekasi

RAHASIA DAPURNYA PARA CHEF ADA DI SINI
 OBELIX Kitchen
Dine In - Take Away - Catering - Delivery
Snacks - Coffee - Ice Cream - Milk Shake  - Comics
Reservation & Delivery Order (021) 8242.4197

Ruko Taman Galaxy - www.kelanakuliner.co.cc
Nachos adalah makanan ringan khas Mexico (baca : Mehiko). Sebagai makanan ringan atau snack yang terbuat dari tortilla ditambah topping yang beraneka jenis. Topping di atas tumpukan tortilla ini bisa berbentuk pasta atau krim coklat plus parutan keju mozarella.

Namun yang paling umum Nachos khas Amerika Latin ini adalah tortilla dengan pasta seperti bolognaise pada spaghetti. Pasta daging cincang plus parutan keju yang ditaburkan di atas tortilla ini memang sangat digemari beberapa kalangan muda di perkotaan seperti Jakarta. Nachos sendiri di beberapa cafe biasanya dinikmati sebagai teman minum minuman beralkohol. Sebagai cemilan, nachos cenderung mempunyai porsi yang bisa mengenyangkan bila dimakan sendirian. Jadi jauh lebih sering nachos dikenal sebagai social snack atau dalam bahasa keseharian orang daerah dengan istilah botram (buat rame-rame).

Nachos memang termasuk jarang dijumpai di Indonesia, kecuali beberapa kota besar dan biasanya hanya di tempat-tempat tertentu seperti hotel atau kafe. Di Jakarta sendiri hanya beberapa tempat yang bisa dihitung dengan jari tangan. Sedangkan di Bekasi, sepertinya cuma ada di satu tempat, yakni OBELIX Kitchen. Entah bila di hotel berbintang seperti Horizon Bekasi apakah juga ada sajian unik ini (yang gue tahu seh bisa jadi ada... tapi siapa yang minta???).

Obelix Kitchen menyajikan Nachos dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan Nachos Obelix Kitchen kini sangat digemari beberapa siswa sekolah dan remaja (sekali lagi ini menurut ceritanya mbak Riesye dan mbak Rheny ke gue) yang berkunjung ke tempat tongkrongan yang penuh dengan bacaan komik ini. Kelanakuliner juga diberi sajian unik khas Obelix kitchen, berupa roti panjang berisi pisang dengan topping aneka ice cream dan bentuknya seperti hotdog yang disebut Freezing Dog. Bila Hotdog berisi sosis dengan mayonaise dan salad, maka Freezing Dog berisi pisang dengan hiasan 3 jenis es krim, yakni coklat, vanilla dan strawberry. Hmmm... jadi bisa dibayangin gimana sensasi rasa manis dan lezatnya kan?

Lalu siapakah orangnya yang ada di balik semua menu unik OBELIX kitchen? Mereka adalah Tiur Riesya dan Rheny Yunita. Dua sahabat yang telah berteman semenjak beberapa tahun silam ketika mereka masih bekerja dan kuliah di New Zealand. Pada mulanya Rheny Yunita bekerja di satu hotel sebagai manajer F&B sedangkan Tiur Riesya sebagai salah satu chef andalan. Bahkan Tiur Riesye juga pernah mengikuti satu program Indosiar, yakni Alley Cuisine.

Pertemanan mereka di tempat kerja berlanjut hingga ke New Zealand saat keduanya melanjutkan kuliah dan  (tadinya gue pikir begitu! nggak tahunya mereka cuma...) bekerja di sana. Setelah itu beberapa tahun selesai masa kontrak kerja mereka, Rheny melanjutkan kerja di lain tempat dan akhirnya mereka saling bertemu kembali. Kemudian ketika Tiur Riesye berniat untuk buka usaha sendiri, Obelix kitchen, maka diajaknya lah Renny untuk bergabung mengelola resto cafe mini di bilangan ruko Taman Galaxy Bekasi.

Nama Obelix sendiri memang diambil dari tokoh komik favorit Riesye. Kebetulan beberapa teman dekatnya memberi julukan Obelix bagi wanita yang mempunyai tinggi 180 cm ini. Tak beda dengan Obelix yang menyukai makanan favoritnya yang serba panggang, maka Tiur Riesye pun sangat menyukai makanan. Malah pada awalnya pendirian resto Obelix kitchen, Tiur pernah punya ide untuk menyajikan makanan serba panggang atau barbeque grilled. Tapi akhirnya pilihan jatuh pada Nachos, karena pertimbangan daya beli di wilayah sekitar restonya yang bergaya minimalis modern itu.

Interior Obelix kitchen venue memiliki desain yang sangat menarik bagi para kawula muda. Dengan wallpaper bergambarkan tokoh komik Asterix dan Obelix yang memenuhi tembok Obelix Kitchen. "Bahkan kami berencana semua tembok di Obelix kitchen akan kami penuhi dengan semua tokoh komik lainnya melihat banyak sekali pelanggan yang berfoto-foto di resto kami dengan menggunakan tembok sebagai latar belakangnya," ungkap Tiur Riesye.

Sambil menikmati sajian nikmat dan lezat Nachos serta Freezing Dog seharga masing-masing Rp 12.000,- per porsi, kelanakuliner menanyakan pula menu lainnya yang disajikan di resto cafe berlantai dua ini. Obelix Kitchen juga menyajikan Chilli Dog, sejenis hotdog seharga Rp 12.500,- dengan rasa pedas yang luar biasa (ini tadinya gue kirain pedes tapi ternyata nggak kata si mbak Riesye via telepon ke gue... Oh stupid me!). Ada juga menu ukuran jumbo seperti Hot Sausagesaurus Dog dan hotdog berukuran raksasa ini dibandrol Rp 17.000,-

Untuk burgernya hanya dipatok seharga Rp 10.000,- sedangkan buat para penggemar menu bakaran, tersedia beberapa pilihan seperti Tenderloin Steak seharga Rp 30.000,-, Sausagesaurus n Fries seharga Rp 17.000,- dan BBQ Chicken seharga Rp 15.000,- juga tak ketinggalan Iga Panggang seharga Rp 25.500,-

Di Obelix Kitchen juga Anda bisa memesan Pancake dengan aneka topping icecream seharga Rp 10.000,-, atau Buntut Goreng seharga Rp 30.000,- dan Sop Buntut Bakar. Bagi mereka yang menyukai nasi goreng, maka ada Nasgor Buntut seharga Rp 15.000,- Ada pula Cordon Bleu senilai Rp 25.000,-

Kesemua sajian adalah menu populer modern. Dan tak lengkap rasanya bila Anda tidak mencoba berbagai pilihan minuman seperti Coffee dan Milk Shake. Sambil menikmati makanan dan minuman di Obelix Kitchen, Anda bisa membiarkan anak-anak Anda membaca aneka komik yang memang disediakan bebas gratis walau tak bisa dibawa pulang.

Sambil membayangkan lezatnya Soup Tomyam, kelanakuliner mendengarkan  penjelasan sang chef Tiur Riesye, "Sebenarnya resto cafe yang kami kelola ini lebih tepat sebagai basecamp kami untuk menerima klien," paparnya ketika ditanyakan apa yang menjadi bisnis utamanya. Tiur Riesye dan Renny sepakat membuat usaha Konsultan untuk usaha kuliner. Sedikitnya ada dua restoran besar di wilayah Bekasi yang menjadi klien mereka. Sedangkan Obelix Kitchen lebih mirip sebagai proyek pilot dan percontohan yang juga dijadikan sebagai kantor tetap Resto yang dikelola kedua sahabat ini. Tak tanggung-tanggung untuk jasa konsultan resto, mereka berdua memasang biaya jasa mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah (sekali lagi ini tadinya perkiraan gue.... eh nggak tahunya nggak tuh kata mbak Tiur saat konfirmasi tulisan gue via HP). Maklum lah karena mereka terbiasa bekerja di luar negeri dengan bayaran per jam, maka jasa konsultasi mereka pun ditarif dengan ukuran jam. (wah enaknya gue dibayar jadi wartawan kuliner per jam juga kali yah...??? Bayar aja pake BISA NYOBAIN seluruh menu di resto mana aja yang gue kunjungin!)

Anda ingin berkonsultasi tentang bagaimana berbisnis di usaha kuliner? Siapkan saja dana puluhan juta untuk membayar mereka... hahahaha! Dijamin Anda bisa memulai buka usaha kuliner dengan cara mudah dan relatif cepat meraih untung (kalo nggak untuk... minta aja uang kembali! Hah?). Berani coba jasa mereka kan? Hubungi Tiur Risye atau Rhenny

Sidik Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com

Selasa, 11 Mei 2010

AYAM BAKAR TUSUK PATUNG KUDA 1 & 2 GALAXI BEKASI

LIPUTAN KASUS PENUSUKAN AYAM BAKAR SOLO

Galaxi Bekasi - www.kelanakuliner.co.cc
Mencari ayam bakar khas Solo di kawasan ruko Galaxi baik Patung Kuda 1 dan Patung Kuda 2 Anda tak akan kesulitan menemukan gerobak Soto khas Jawa Timur. Tapi jangan salah gerobak itu justru menyajikan makanan asli khas Solo yang tidak bisa Anda jumpai di lain tempat di Bekasi kecuali di tempat ini. Ayam Bakar Tusuk khas Solo.

Seorang karyawannya yang menjaga gerai di dekat Patung Kuda 2, mas Dedi mengatakan bahwa gerai ini sudah ada semenjak 6 bulan lalu. Semula ia bertugas di dekat Patung Kuda 1, dan untuk pengembangan berikutnya Dedi dipercayakan sang pemilik, Ibu Yuli dan Ibu Nuroh untuk membuka dan mengelola gerai kedua. Lelaki lajang kelahiran Tegal, 21 Desember 1983 ini mengaku belajar membuat bumbu bersama sang pemilik bersama-sama mulai dari mengolah ayam potong menjadi ayam bakar siap saji. Jadi setelah setengah matang diungkeb 2 jam setengah, ayam bakar siap dibakar untuk disajikan.

"Sebenarnya setiap pelanggan bisa makan di sini Mas," kata mas Dedi, "berhubung sedang direnovasi maka sementara ini yah pesan untuk dibawa pergi," imbuhnya. Sambil menunggu bakaran ayam, kelanakuliner melihat cara penyajian ayam bakar yang siap santap itu dibuat. Ada olesan kecap dan madu sebeblum diletakkan di atas pemanggangan. Yang membedakan dengan aya bakar lainnya sepertinya tusuk bambu yang menancap di potongan ayam. Seekor ayam bisa jadi empat potong.

Melihat bentukn ya saja sudah terbayang kenikmatan ayam bakar tusuk ini. Belum lagi wangi harumnya yang begitu mengundang selera. Jangan tanya tentang nikmatnya. Yang jelas, belum sejam kelanakuliner berada di tempat sederhana kakilima itu, sudah antri beberapa pelanggan yang memesan ayam bakar tusuk. Tampaknya para pelanggan memang sudah terbiasa menunggu saat bakaran pesanan mereka sedang dibuat dan wanginya tercium harum menggiurkan.

Anda tertarik memesan Ayam Bakar Tusuk hubungi saja ibu Yuli (021)913.9727 atau ibu Nuroh (021) 3295.4172, 0813.10800.208 dan bisa juga datang ke Patung Kuda 1 dan Patung Kuda 2 depan Nurul Fikri

Kuliner Nusantara

Loading...

Pasang Iklan Anda di Sini? HUBUNGI (021)9327.4925 - 9346.1965 - 606.36235 - 081.385.386.583


Pondok Citra

Nasi Pecel Kembang Turi

Sepertinya memang cuma di tempat ini yang menyajikan pecel Madiun (nggak selalu seh, kadang ada juga yang mencari Pecel Nganjuk) dengan menu asli dari daerah tersebut dengan menggunakan kembang turi sebagai sajian unggulan [...]
KPK BakarMadu

Jangan Takut Masuk KPK - Slogan Baru Setelah Masuk Trans7

Tahukah Anda makanan khas dari Pekalongan? Ada yang spesial gak seh? Tapi siapa sangka satu warung pojok dari kota Batik ini mengundang rasa ingin tahu banyak orang untuk mencoba sajian uniknya berupa Bebek Bakar Madu. Hmmm seperti apa seh rasanya sampe TransTV mau meliputnya? [...]
DapurJandaku

Carilah Janda di Mall Ambassador dan nikmatilah

Demi menghilangkan pikiran kotor di benak, saya sapa seorang wanita berusia 30-an tahu yang masih tampak seksi dan cantik, dan ternyata dia adalah pemilik warung makan yang lumayan provokatif itu. Esther namanya [...]
Es Sarang Kuntilanak

Es Sarang Kuntilanak VS Es Pocong?

Es Pocong namanya. Biasanya kalangan mahasiswa di kampus-kampus wilayah Depok banyak yang mengenali minuman bermerk ini. Entah mengapa minuman segar dan nikmat ini menggunakan nama "seram" seperti Es Sarang Kuntilanak" (Es Sarkun) dan Es Pulo Hantu (Es Lohan) [...]
Bengkel Kuliner

Pujasera Syariah Pertama di dunia

BengkelKuliner buka peluang investasi dengan sistem jual putus Rahasia Bumbu dan Pelatihan Tenaga Ahli berkonsep Rest Area dgn investasi minimal Rp.200jt [...]
Cangkru'an VW

SegO RAKyat Vokoke Wareg

tempat ini choesoes oentoek tjangkroe’an toean poean njang siboek bekerdja zonder waktoe oentoek memasak agar soepaja toean poean tida’ spanneng bergaboenglah oentoek tjangkroek jang bermakna [...]
Soto Marmer

LEZATNYA SOTO YANG SESUNGGUHNYA

Adalah sebuah warung makan sederhana yang dimulai dengan membuka jaringan kuat dan menemui bentuknya di kala terakhir perjalanan menuju kesuksesan. RM Soto Mawar Merah atau yang lebih dikenal dengan Soto Marmer ini memulai dengan cara itu. Sang pengusaha, H. Arta Indra, [...]
Udin Kombo

RM Khas Betawi H. Syamsudin Kombo, berdiri sejak 1980

Salah satu tempat tongkrongan warga Bekasi yang ada di Harapan Indah dan menjadi tempat favorit menikmati makanan asli khas Bekasi adalah RM Khas Betawi H. Syamsudin Kombo [...]
PondokGabusPucung

Pondok Gabus H. Lukman, Lebih dari 20 tahun Jadi Aikon Kuliner Bekasi

Kagak salah dah! bila Anda melewati GOR menuju ke arah Pulogadung di jalan Jend. Sudirman, maka tak jauh setelah Anda melewati pertigaan GOR, di sebelah kanan Anda berdiri warung legendaris yang kini menjadi ciri khas Bekasi yang paling kondang [...]
WarungDusun

Ada atmosfer modern nan nyaman di menu kampungnya

Kalau sayur lodeh hampir semua orang tahu, bagaimana dengan asem-asem khas Blitar ini? Asem-asem bukanlah sekadar sayur yang terbuat dari hijau-hijauan seperti sayur asem yang kita kenal. Justru makanan satu ini malah terbuat dari potongan daging sapi yang dibuat seperti sayur sop namun dengan rasa asam yang kuat [...]
Sangkuriang

Sop Gurame Kemangi Pedas vs Ikan Patin Bakar Omega 3

RM Sangkuriang sekali lagi diliput TransTV karena Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Bakar Patin Omega 3nya yang memang lain daripada yang biasanya [...]
Sangkuriang

Sop Gurame Kemangi Pedas vs Ikan Patin Bakar Omega 3

RM Sangkuriang sekali lagi diliput TransTV karena Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Bakar Patin Omega 3nya yang memang lain daripada yang biasanya [...]
BaksoMalangCakTio

Bakso Malang ini lebih lezat daripada yang di Bandung

Dekat Polres Metro Kota Bekasi, ada tempat makan dan nongkrong yang enak dan nyaman, namanya Bakso Malang Asli "CAK TIO" Veteran 66. Bukan saja tempatnya yang luas namun juga akses menuju tempat itu sangat mudah [...]
Bakso AG Komsen

Bakso AG Komsen dan Bakso 44 Komsen Konsisten dalam Rasa

Warung Bakso yang tetap konsisten mulai dari dibukanya tahun 1993 dengan tak berubah dalam rasa, sehingga pelanggannya kian hari kian bertambah. Mulai dari satu warung kecil kini sudah memiliki 2 warung besar [...]

Kuliner News

Loading...

Promoting BLOGS

MARKETING BOOST Anda ingin kami memblog profil usaha anda? Sewa kami untuk memblog-up anda atau usaha anda dalam jaringan media blogs kami. HIRE US TO BLOG YOU UP Phone: 021-9346-1965 atau di 08121215773 E-mail: dik_rizal@yahoo.com, iwaklawuh2002@yahoo.com

Kuliner Lokal

Loading...